Wisata Balai Kota Kembali Menggeliat, Warga Asyik Berfoto


Wisata DKI Jakarta memanfaatkan hari Minggu dengan berwisata di Balai Kota. Wisata itu merupakan salah satu ide yang digagas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ketika menjadi gubernur DKI Jakarta.

Ada pula warga yang berfoto di bagian dalam Balai Kota (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Dari pantauan, Minggu (14/5/2017), terlihat warga memadati Balai Agung yang merupakan bagian depan dari Balai Kota. Ada pemutaran film kartun yang ditonton anak-anak kecil.

Kemudian ada pula tentang sejarah Ibu Kota serta program Jakarta Smart City. Warga yang memadati Balai Kota itu juga asyik berswafoto dengan latar belakang Ondel-ondel atau sekedar bersantai di teras Balai Kota.


Warga asyik berfoto (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Wisata Balai Kota mulai dihadirkan hampir 2 tahun lalu atau sekitar 11 September 2015. Saat itu Ahok ingin mengajak warga Jakarta untuk melihat langsung suasana di kantornya.

Hanya saja, tidak semua bagian Balai Kota dibuka untuk umum. Khusus untuk ruang kerja gubernur, kantor Blok G dan Blok H (Gedung DPRD DKI) sengaja tidak dibuka karena banyak dokumen berharga.


Berfoto dengan latar Ondel-ondel (Foto: Dwi Andayani/detikcom)

Balai Kota dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00-17.00 WIB untuk objek area bagian dalam dan pukul 09.00-20.00 WIB untuk objek bagian luar. Pengunjung pun tidak dikenakan biaya sama sekali. 
(dhn/try)

0 Response to "Wisata Balai Kota Kembali Menggeliat, Warga Asyik Berfoto"

Posting Komentar