Di Dukung Artis Dangdut! Djarot: Dangdut Musik Indonesia Harus Dilestarikan, Jangan Malah Diboikot


Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat ( Ahok-Djarot) mendapatkan dukungan dari artis dan musisi dangdut. Mereka memberikan dukungan karena telah melihat kinerja pasangan petahana ini selama lima tahun terakhir.

Salah satu penyanyi dangdut yang hadir, Anisa Bahar mengatakan, dukungan ini diberikan karena Djarot mendukung musik dangdut. Terlebih, mantan Wali Kota Blitar itu juga sangat menyenangi lagu dangdut semenjak sekolah dasar.

"Kita berkumpul di sini, mudah-mudahan teman-teman semua menyampaikan pesan Haji Djarot penyanyi dandut untuk bisa mendukung pemilihan nanti taggal 19 April. Pilih yang nomor dua aja," kata Anisa di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Dia mengaku tidak memiliki keluhan selama pasangan petahana ini memimpin Pemprov DKI Jakarta. Sebab pedangdut yang memiliki karakteristik dengan joget patah-patah ini meminta agar seluruh pecinta musik dangdut mendukung pasangan Ahok-Djarot.

"Kepemimpinan Bapak Djarot tidak sampai di sini, hingga pembangunan program bapak itu bisa berjalan semakin baik lagi. Saya yakin Jakarta akan baik lagi," tuturnya.

"Dangdut itu kan Musik Indonesia, identitas bangsa Indonesia. Jangan malah diboikot, harus kita lestarikan. Musik dangdut sangat di sukai Masyarakat Indonesia kok," kata Djarot.

Djarot mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh artis dan penyanyi dangdut tersebut. Dia mengungkapkan, lagu dangdut merupakan lagu yang dapat membuat seluruh elemen masyarakat bergoyang.

"Dangdut ini dicintai rakyat kita menghibur kita semua dan bisa diterima seluruh kalangan, semuanya. karena enak didengar, jauh variatif dibandingkan lagu India. Kalau dulu kita menirukan lagu dari India, sekarang India niru kita," jelasnya.

Bapak tiga orang putri ini mengungkapkan, sudah mengenal lagu dangdut semenjak sekolah dasar. Dia mengenal lagu dangdut melalui radio. Salah satu musisi yang membuatnya mencintai musik dangdut adalah Rhoma Irama.

"Sejak kecil setiap hari saya mendengarkan lagu dangdut di radio. Saya suka sudah dari waktu SD. Lagu pertama-pertama itu Rhoma Irama, mulai dari paling suka lagu Begadang, Darah Mudah, Perjuangan dan Doa, sama lagu yuk kita santai. Kemudian ada lagu dari India, terajana," terangnya.

"Darah saya dangdut, ada rock-nya juga. Saya suka sekali, inikan kampanye dari kampung ke kampung, tempat ke tempat suasanya menggembirakan, ini menggembirakan," tutup Djarot.

Dalam acara yang berdurasi sekitar dua jam tersebut, tidak hanya dihadiri oleh Anisa Bahar saja. Tetapi turut hadir pula Dewinta Bahar, Jelita Bahar, Bella Putri Bahar, Five V Rahmawati dan Irma Dharmawangsa.

0 Response to "Di Dukung Artis Dangdut! Djarot: Dangdut Musik Indonesia Harus Dilestarikan, Jangan Malah Diboikot"

Posting Komentar